Kekurangan Aplikasi Jenius BTPN Based Pengalaman - Blog Keuangan Terkini

Senin, 03 Februari 2020

Kekurangan Aplikasi Jenius BTPN Based Pengalaman

 

kekurangan aplikasi jenius btpn

Saat ini memang tren dari transaksi sudah banyak menggunakan aplikasi. Banyak sekali aplikasi finansial teknologi yang tersedia dan bisa digunakan salah satu di antaranya adalah aplikasi jenius. Nah Mari kita bahas apa kelebihan dan kekurangan aplikasi jenius tersebut?

Meskipun aplikasi tersebut memiliki nama genius, namun tentunya memang tidak luput dari kekurangan dan juga kesalahan. Aplikasi tersebut buatan manusia dan tentunya memang ada kekurangan dan kelebihan juga. Tapi juga tentunya kelebihan yang dimiliki tentu sangat banyak juga.

Apa itu jenius?

Jenius adalah aplikasi keuangan yang diterbitkan oleh Bank BTPN. Aplikasi ini diklaim sebagai salah satu aplikasi digital banking pertama di Indonesia. Pasang memang cukup mencengangkan karena Bang yang notabene sebelumnya hanya mengurus dana pensiunan, kemudian bertransformasi menghadirkan sebuah aplikasi digital yang kekinian.

Kalau kita coba lihat beberapa tahun kebelakang, beberapa bank besar seperti bank plat merah ataupun juga Bank Swasta BCA dan lain sebagainya belum merilis digital, bTPN melalui jenius malah justru yang depan.

Beberapa Kekurangan Aplikasi Jenius BTPN

Saya disini tidak akan menjelaskan tentang kelebihan karena mungkin di luar sana ada banyak sekali sumber yang membahas itu. Tapi saya disini akan coba fokus membahas tentang apa yang menjadi kekurangan dari aplikasi ini. Sebetulnya ada beragama kekurangan Berdasarkan pengalaman yang sudah saya alami Sebagai pengguna.

Nah mungkin beberapa sahabat atau teman semua penasaran ingin tahu apa saja kekurangan yang dimiliki aplikasi ini. Simak beberapa di antaranya sebagai berikut:

1. Belum terhubung ke beberapa merchant besar

Salah satu kekurangan yang saya kira harus segera diperbaiki oleh pihak jenius BTPN adalah kerjasama dengan merchant besar. Kalau kita misalkan beli di shopee atau Tokopedia dan marketplace lain, itu belum ada sistem transaksi menggunakan e-money.

Ke depan harusnya memang ini menjadi salah satu pembelajaran pun juga inovasi untuk pihak manajemen jenius mengembangkan itu. Jika memang sudah bisa bekerja sama seperti itu tentu akan lebih banyak penggunanya sebetulnya.

2. Kartu ATM kadang nggak bisa digunakan

Kekurangan lainnya adalah kartu ATM yang sebetulnya sebelumnya bagus yakni bisa digunakan di bank mana saja di ATM mana saja dengan bebas biaya transaksi. Tapi semakin ke sini ternyata terkadang seringkali saya mengalami masalah dan tidak bisa menarik uang lagi ATM lain.

Bahkan sampai sekarang saya nggak pernah menggunakan kartu ATM tersebut. Padahal sebetulnya memang ada beberapa pilihan kartu yang bisa dimiliki meskipun dengan hanya satu rekening bank.

0 komentar:

Posting Komentar

iklan banner

Top